Halaman

Jumat, 12 Agustus 2011

KEGIATAN PL I MUDA PRAJA NTB DI KECAMATAN SETELUK

Yupzz,,, untuk menindaklanjuti postingan sebelumnya,, maka bakal dibahas nih tentang kegiatan PL I Muda Praja yang berada di bawah naungan kecamatan Seteluk.

Kegiatan PL I Muda Praja yang dilaksanakan di KSB or panjangnya Kabupaten Sumbawa Barat, dibagi dalam 2 kecamatan. di kecamatan Taliwang ( yang udah di posting sebelumnya ), N di kecamatan Seteluk. di kecamatan Seteluk, ada lima kelompok yang dibagi dalam lima desa. Desa - desa tersebut ialah desa Seteluk Atas, Seteluk Tengah, Tapir, Air Suning, dan desa Meraran.

*maaf,, karna keterbatasan sumber, maka hanya foto 3 desa ini yg nampang* =D

 Desa - desa tersebut "dinaungi" oleh lima buah kelompok dari kelas A1, A2, dan A3 sebagian.....

Dalam pelaksanaan PL I ini, muda Praja dituntut untuk dapat mengenal bagaimana dunia kerja yang sebenarnya di lapangan. Mereka membantu aparat desa untuk merapikan pekerjaan yang tidak sebenarnya, memperbaiki perangkat desa yang rusak, dan membantu warga desa untuk menambah fasilitas yang dibutuhkan oleh desa.

Setiap kelompok mempunyai program kerja yang berbeda - beda dalam pelaksanaan PL I ini.
Ada dari mereka yang membuat TPS ( Tempat Pembuangan Sampah ), seperti yang dilakukan kelompok 1, dikarenakan di desa tersebut tidak terdapat TPS.
Lain lagi dikelompok 5. Mereka mengadakan acara pertemuan dengan seniman yang ada di Desa Meraran.
Mereka mencari informasi tentang kesenian di daerah sekitar tersebut dan berfoto menggunakan pakaian adat kesenian sekitar.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar